KENAPA HARUS WAKAF

Sejarah mencatat bahwa wakaf menggerakan peradaban. Wakaf mengekalkan dan mengalirkan pahala tanpa putus untuk pewakaf. Pun demikian manfaat wakaf terbentang luas untuk masyarakat dan kehidupan.

Salah satu kisah wakaf legendaris yaitu wakafnya Ustman bin Affan Rodiyallohu Anhu, beliau membeli sumur dari seorang yahudi dengan harga 20.000 dirham atau setara dengan 1 M. Setelah sumur tersebut dibeli, maka Ustman pun mewakafkannya untuk semua orang di Madinah. Manfaatnya luas dan bisa dinikmati oleh semua orang termasuk pemilik sumur sebelumnya.

Begitu indahnya wakaf karena mampu meluaskan manfaat dan berkelanjutan, sehingga pahalanya pun akan terus mengair untuk pewakaf.

Program wakaf Yayasan Islam Alhuda Bogor Indonesia ditujukan untuk pembebasan tanah dan pembangunan pesantren tahfidz quran dalam rangka membentuk generasi penghafal qur’an dan pemimpin di masa yang akan datang.

PROGRAM WAKAF PENDIDIKAN

STQ-FAJRI-PUTRI-SEGERA-DI-BANGUN

WAKAF PEMBANGUNAN PESANTREN TAHFIDZ

photo_2020-06-16_08-01-09

WAKAF SARANA BELAJAR SANTRI

tanah bebas

WAKAF PEMBEBASAN TANAH

pembelian tanah seluas 4000 m senilai 1.2M di belakang ponpes Albarokah Banyumas

MARI KEKALKAN HARTA DENGAN BERWAKAF

Diantara amal terbaik untuk bekal menuju akhirat salah satunya adalah wakaf, karena pahala wakaf meskipun usia sudah terputus tapi pahalanya akan terus mengalir.

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih” (HR. Muslim no. 1631)

FORMULIR WAKAF SARANA PENDIDIKAN