8thAgu

Al Huda Bagi Air Gratis Untuk Warga Sekitar

Alhudapeduli.com | Atas Kehendak Alloh… Mayoritas di berbagai daerah di Indonesia mengalami kekeringan akibat hujan yang tak turun hampir 2 bulan lamanya. Termasuk di daerah lingkungan Yayasan al-Huda, Kp. Cimanglid, Ds. Sukamantri, Tamansari, Bogor.

Warga Kp. Cimanglid amat merasakan dampak dari kekeringan ini, yang utama adalah sulitnya air bersih yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sungguh ini adalah ujian dari Nya yang patut disabari dan dijadikan bahan intropeksi diri dan pada umumnya bagi bangsa ini, bukan untuk diratapi atau dikutuki.

Alhamdulillah, warga Kp. Cimanglid termasuk diantara yang sabar dan terus melakukan upaya yang sesuai syari’at dalam menyikapi kondisi kekeringan ini, seperti melaksanakan shalat istisqa yang mana hal itu telah dilangsungkan pada kesempatan senin, 05 Agustus yang lalu.

Meski kemudian Alloh ta’ala belum berkehendak menurunkan hujan yang diharapkan, maka Yayasan Islam al-Huda berupaya memberikan solusi praktis untuk warga sekitar dengan memberikan air gratis untuk memenuhi kebutuhan keseharian mereka.

Upaya ini tentu mendapat sambutan yang antusias dari warga. Mereka teramat bersyukur dengan adanya pembagian air gratis ini. Meski mungkin tidak terlalu banyak yang mereka dapatkan, namun insyaalloh cukup untuk memenuhi kebutuhan harian warga.

Sungguh nikmat dapat berbagi dengan sesama saudara muslim yang membutuhkan.

Kita berharap, semoga Alloh ta’ala menyegerakan turunnya hujan sebagai rahmat dari Nya, dan memberikan kita kekuatan dan kesabaran selama ujian ini menimpa negeri tercinta kita.