Santri Ma’had Huda Islami Bersama Warga Kp Cimanglid Melaksanakan Sholat Istisqa’

Santri Huda Islami bersama warga Kp. Cimanglid, Desa Sukamantri, Kec. Tamansari – Bogor menggelar sholat istisqa’ di halaman kantor Yayasan Islam Al Huda Bogor.
Sholat yang dilaksanakan pada hari Senin, 5 Agustus 2019 ini diikuti oleh ratusan santri Huda Islami dan warga yang tinggal di sekitar tempat pelaksanaan sholat.

Sebelum pelaksanaan shalat. Satu hari sebelumnya, santri Ma’had Huda Islami mempersiapkan tempat acara dengan bergotong royong membawa karpet dan peralatan sound system dari Ma’had menuju lokasi yang jaraknya tidak begitu jauh, sekiat 200 meter.

Tepat pukul 06.30 WIB sholat dimulai dan yang bertindak sebagai imam adalah salah seorang pengajar di Ma’had Huda Islami, Ust. Abdurrahim Lili, Lc., kemudian dilanjutkan dengan pembacaan khutbah oleh Ust. Ibrahim Bafadhol, Lc., M.Pd.I.

Sholat Istisqa’ ini dilaksanakan setelah lebih dari 3 bulan wilayah Ma’had Huda Islami yang terletak di Kp. Cimanglid, Desa Sukamantri, Kec. Tamansari – Bogor tidak turun hujan dan mengakibatkan sumur-sumur kering dan kekurangan air. Sekolah-sekolah, ma’had, masjid, perumahan warga, dan kantor-kantor mengalami kekeringan yang agaknya cukup memprihatinkan.

Oleh karena itu, pimpinan Pondok Pesantren mengundang setiap aktifis dakwahnya beserta masyarakat setempat untuk melaksanakan sholat istisqa’ secara berjamaah di halaman kantor Yayasan Islam Al Huda Bogor.

Semoga dengan taubat kita, istighfar kita, serta dilaksanakannya sholat istisqa’ ini Alloh subhanahu wata’ala segera turunkan hujan yang berkah di seluruh wilayah yang mengalami kekeringan dan di sekitar wilayah Ma’had Huda Islami pada khususnya.