Zakat Pendidikan Santri Penghafal Quran

Yayasan Islam Al Huda adalah salah satu lembaga yang berkonsentrasi dalam Program Dakwah, Pendidikan, dan Sosial yang berlokasi di Bogor.

Selain membangun 700 masjid dan sumur air bersih di pelosok Jawa, Yayasan Islam Al-Huda juga mendirikan sekolah Islam untuk membangun generasi muslim yang mampu menjadi calon pemimpin bangsa yang kuat, cerdas, dan amanah.

Zakat ini diperuntukan untuk pendidikan Beasiswa Santri Penghafal Quran setingkat SMP di tiga wilayah yaitu: Bogor, Banyumas dan Cianjur.

Kenapa Yayasan Islam Alhuda berhak menerima Zakat?

    • Penerima manfaat dari program yang dijalankan oleh Yayasan Islam Al Huda berasal dari asnaf Miskin dan Fi sabilillah.
    • Yayasan Islam Al Huda telah mendidik 300 santri dari berbagai daerah di nusantara. Saat ini kami juga menjalankan program beasiswa S1 untuk para Da’i.

Penerima Manfaat Yayasan Islam Al Huda Bogor Indonesia

Peduli Tahfidz

Program ini adalah bentuk kepedulian dari Yayasan Islam al Huda untuk siswa kurang mampu agar mampu melanjutkan pendidikan setingkat SMP. Program ini juga bertujuan agar siswa tersebut mampu menguasai pelajaran DIKNAS dan pelajaran agama, serta dibekali pelajaran menghafal Qurán agar siswa tersebut menjadi hafidz Qurán.

photo_2019-07-22_10-00-27
photo_2019-08-05_16-02-54

Beasiswa Santri Tahfidz

Program pemberian beasiswa untuk santri penghafal al-Qurán dari kalangan kurang mampu untuk tingkat SMP sederajat agar menjadi hafidz Qurán. Program ini diberikan selama 3 tahun.

Harapan kedepan penerima manfaat program ini mampu melanjutkan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi hafidz Qurán. Maka dari itu, Yayasan Islam al Huda berkomitmen untuk terus menghadirkan program ini. Tentunya peran serta dukungan dan donasi Anda sangat besar manfaatnya untuk keberlangsungan program ini.

Pesantren Tahfidz

Program pengadaan fasilitas penunjang untuk membantu belajar santri penghafal Qurán di pesantren. fasilitas tersebut berupa Al-Qurán. buku-buku tentang keislaman, kursi , meja dan lain sebagainya.
Adapun tujuan program ini adalah menyediakan sarana penunjang agar santri dapat belajar dan menhghafal Al-Qurán dengan nyaman.

photo_2019-07-22_10-00-49

“Engkau bersedekah dalam kondisi sehat dan berat mengeluarkannya, dalam kondisi kamu khawatir miskin dan mengharap kaya. Maka janganlah kamu tunda, sehingga ruh sampai di tenggorokan, ketika itu kamu mengatakan, “Untuk fulan sekian, untuk fulan sekian, dan untuk fulan sekian.” Padahal telah menjadi milik si fulan.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Untuk ZAKAT Bisa Transfer Ke Rek Resmi Yayasan Islam Al Huda Bogor Indonesia:

BNI SYARIAH

353 637 3802

Bank BCA

0954 300 567

Bank BRI

0387.01.001038.30.9

Semua atas nama Yayasan Islam Al Huda Bogor Indonesia.