2ndJul

Indahnya Berqurban

Indahnya Berqurban

Jiwa orang yang beriman, tak pernah merasa rugi saat bertansaksi dengan Alloh ta’ala. Karena Alloh ta’ala adalah sebaik-baik pemberi balasan.

Justru orang yang beriman, akan berusaha berlomba-lomba dalam mengorbankan yang dimiliki di dalam menggapai keridhoian Alloh ta’ala. Termasuk di dalam Qurban yang merupakan salah satu amalan yang paling dicintai oleh Alloh ta’ala.

Berqurban memang bukan soal mudah. Ia adalah soal mengeluarkan harta yang tak sedikit. Harta yang seringkali menjadikan manusia saling iri, dengki, bahkan hingga menimbulkan tragedi.

Tapi… Bagi mereka yang berqurban, telah tertanam dalam jiwa mereka keyakinan, bahwa Alloh ta’ala akan segera memberikan ganti biaya qurban yang dia keluarkan. Baik itu berupa pahala, rahmat dan ampunan, maupun dalam berupa harta itu sendiri, yang lebih berkah dan banyak lagi.

Bukankah ditiap pagi, Alloh ta’ala mengutus dua malaikat? Dimana malaikat yang pertama berdo’a: “Ya Alloh, berikanlah ganti bagi orang berinfak,”, sedangkan malaikat yang kedua berdo’a: “Ya Alloh, berikanlah kehancuran bagi orang pelit yang menahan hartanya.” (HR. Bukhori dan Muslim).

Semoga Alloh ta’ala memberi kemudahan kita, untuk dapat berqurban di tahun ini sehingga dapat memperoleh keutamaan yang besar darinya. Aamiin.

Jadikan kurban Anda Berlimpah Keberkahan bersama Yayasan Islam Al Huda Bogor Indonesia Saya ingin Berkurban

—————————————————